Perangkat Lunak Pengolah Kata yang Mudah Digunakan

Perangkat Lunak Pengolah Kata yang Mudah Digunakan

Posted on

Bekerja adalah salah satu cara manusia untuk memenuhi kebutuhannya. Saat ini pekerjaan yang berhubungan dengan dunia tulis menulis sudah cukup ramai dan banyak yang mulai melirik. Hal ini dapat diketahui dengan banyaknya buku – buku yang bestseller berhasil merambah dunia untuk menghibur atau memberikan informasi pada konsumennya. Apalagi saat ini para penulis atau ilmuwan yang sangat membutuhkan catatan dimudahkan dengan adanya perangkat lunak pengolah kata. Perangkat atau software ini digunakan untuk mengolah data yang berupa kata. Mau tah aplikasi apa saja yang mudah digunakan?

5 Perangkat Lunak Pengolah Kata

Perangkat Lunak Pengolah Kata yang Mudah Digunakan
Saat ini sudah tidak ada lagi buku yang terbit atau jurnal yang dibukukan dengan menggunakan tulis tangan. Hal ini sudah menandakan dunia semakin modern. Buku – buku atau jurnal yang terbit sudah mudah diolah dengan menggunakan software pengolah kata. Software ini mudah digunakan karena anda bisa menulis tidak butuh waktu yang lama. Selain itu pengaturannya cukup lengkap sehingga anda akan lebih banyak meluangkan waktu anda untuk memasukan ide – ide baru di tulisan anda ketimbang lama menulis secara manual. Kali ini akan dibahas 5 perangkat lunak pengolah kata yang mudah untuk anda gunakan

Baca Juga : Rumus Luas Jajar Genjang dan Contoh Soal

1. Microsoft Word

Perangkat lunak yang satu ini adalah perangkat lunak yang sering banyak dipakai oleh kebanyakan orang. Software yang satu ini biasanya dijuluki Ms. Word. Fitur yang diberikan oleh aplikasi ini cukup banyak dan yang paling menguntungkan adalah mudah digunakan. Hal ini mungkin dikarenakan banyak orang yang merasa bahwa aplikasi ini cukup bersahabat. Aplikasi ini tentu saja dapat digunakan untuk membuat berbagai macam keperluan tulis menulis.

2. Lotus Word Pro

Software untuk olah kata yang satu ini merupakan besutan dari IBM. Aplikasi ini fungsinya hampir sama dengan yang lainnya namun memiliki beberapa keistimewaan dibandingkan aplikasi lainnya. Aplikasi ini memiliki keistimewaan yaitu dapat mempertukarkan file yang dimiliki oleh software pengolah kata apapun. Jadi jika anda bisa saja membuka file yang berasal dari Ms. Word atau bisa disimpan dalam format Ms. Word. Selain itu keistimewaan lainnya adalah anda bisa menggunakan fasilitas yang memberitahukan anda seluruh perintah yang dimiliki Lotus Pro

3. Star Office Writer

Aplikasi khusus penulis ini hampir sama dengan MS. Word. Perbedaannya terletak pada file ekstensinya yang dapat dirubah sesuai dengan yang anda inginkan. Jika anda bepergian dan menggunakan komputer umum, lalu di saat itu hanya ada Star Office maka anda tidak perlu khawatir karena ekstensi dari file tersebut dapat diubah menjadi *doc.

4. Open Office

Tampilan berbagai macam software pengolah kata hampir seragam dan hal tersebut dapat ditemui pada Open Office. Namun tetap ada perbedaan yang dimiliki oleh setiap perangkat lunak pengolah kata. Keistimewaannya yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah lisensi yang dimiliki Open Office adalah lisensi General Public License. Adanya lisensi ini akan memudahkan anda mendistribusikan file yang anda buat dengan berbagai macam file ekstensi.

Baca Juga : Pengertian Perangkat Lunak dan Pentingnya Software

5. Kword

Aplikasi pengolah kata yang satu ini hampir mirip dengan aplikasi Open Office. Hanya saja aplikasi ini lebih sering digunakan pada komputer yang memiliki sistem operasi Linux.
Demikian beberapa perangkat lunak pengolah kata sudah anda ketahui. Anda bebas memilih aplikasi manapun karena kenyamanan aplikasi tergantung pada kenyamanan anda dalam menggunakannya. Oleh karena itu diberikan beberapa pilihan untuk anda agar dapat memilih.

Leave a Reply