Macam – Macam Perangkat Lunak Komputer dan Fungsinya

Diposting pada

Jika anda memiliki sebuah Personal Computer atau sebuah laptop, pasti anda memiliki berbagai macam aplikasi yang anda gunakan. Tentu saja aplikasi tersebut sangat berguna untuk anda. Jika anda yang masih bingung dengan berbagai macam software yang tersedia saat ini, anda jangan khawatir karena pada artikel ini akan diberikan beberapa daftar macam – macam perangkat lunak komputer dan fungsinya untuk anda. Informasi ini diberikan untuk anda agar mempermudah anda dalam menggunakan aplikasi untuk komputer anda.

Jenis Perangakat Lunak Komputer dan Fungsinya

Macam – Macam Perangkat Lunak Komputer dan Fungsinya

Software untuk komputer diciptakan untuk membantu anda dalam menjalakan kegiatan atau mengerjakan sesuatu sesuai dengan keinginan anda. Anda perlu mengetahui berbagai macam aplikasi yang bisa anda manfaatkan dengan maksimal. Tidak masalah jika anda memang harus belajar dari awal, namun hal tersebut cukup menguntungkan untuk anda. Pekerjaan yang dihasilkan secara maksimal maka anda mendapatkan penghasilan yang maksimal pula. Yuk intip berbagai macam software untuk memudahkan pekerjaan anda.

Baca juga : Rumus Luas Layang – Layang dan Soal Latihan

1. Microsoft Word

Software yang satu ini adalah software ciptaan dari perusahaan Microsoft. Software ini berfungsi sebagai aplikasi pengolah kata. Aplikasi ini banyak digunakan orang dengan alasan toolbar dan fitur yang dimiliki Ms. Word sangat bermanfaat dan penggunaanya yang bersahabat. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat tulisan apapun seperti buku, laporan, novel, dan lain – lain.

2. Microsoft Excel

Selain aplikasi pengolah kata, Microsoft juga memiliki aplikasi pengolah angka yang disebut dengan nama Microsoft Excel. Aplikasi ini satu berjenis software pengolah angka. Aplikasinya termasuk yang aplikasi yang ramah dengan penggunaannya karena dikemas dengan tampilan yang menarik dan banyaknya toolbar yang digunakan. Adanya berbagai macam fitur tersebut menyebabkan banyak pengguna dari aplikasi yang satu ini. Aplikasi yang satu ini dapat digunakan untuk mengolah keuangan.

3. Google Chrome

Jika anda menginginkan untuk mencari informasi, maka anda bisa menggunakan Google chrome. Perangkat lunak komputer dan fungsinya yang satu ini adalah digunakan untuk browsing internet. Google Chrome adalah software ciptaan ddari perusahaan Google Inc. Aplikasi ini mudah digunakan oleh banyak orang dan mengklaim bahwa aplikasi ini memiliki downstream tercepat. Hal inilah yang menjadi pilihan bagi para pengguna internet. Para programmer juga memilih aplikasi ini untuk mencoba kode HTML. Google Chrome saat ini bisa di instal di OS apapun.

4. Auto CAD

Auto CAD adalah software yang digunakan komputer untuk membuat suatu gambar dengan bentuk 2 dimensi atau 3 dimensi. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan Autodesk. Aplikasi yang satu ini cukup banyak digunakan oleh para arsitek untuk merancang sebuah bangunan.

5. Adobe Reader

Software yang satu ini merupakan software gratis yang dapat anda gunakan untuk membaca sebuah dokumen dengan file extension berupa PDF. Saat ini file PDF lebih dipilih karena kenyamanan dalam membaca sebuah dokumen. Saat ini aplikasi ini banyak dimiliki oleh orang yang membuat banyak dokumen penting seperti jurnal atau tesis.

Baca Juga : Jenis Jaring – Jaring Limas Segitiga

6. AVG antivirus

AVG Antivirus adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk melawan malware. Antivirus ini dibuat dan dikembangkan oleh AVG technologies. Aplikasi ini cukup unik karena pertahanan anti virusnya sudah mencapai untuk mempertahankan browser anda saat melalukan penelusuran menggunakan internet.
Itulah beberapa macam perangkat lunak dan fungsi untuk komputer anda. Masih banyak lagi berbagai macam aplikasi yang anda gunakan. Untuk cara penggunaannya, gunakan petunjuk atau cari tutorial aplikasi tersebut.

Loading...

Tinggalkan Balasan