Fakta Unik Tentang Perangakat Lunak

Diposting pada

Tahukah anda tentang perangkat lunak? Perangkat lunak adalah salag satu perangkat yang tak kasat mata yang dibutuhkan untuk menjalankan sebuah komputer atau laptop. Pada dasrnya perangkat lunak atau biasa kita dengar denga sebutan software adalah salah satu sistem yang beris perintah – perintah tertentu. Tentu saja banyak sekali jenis software yang memiliki berbagai macam fungsi dan kegunaan. Artikel kali ini tidak akan terlalu menjelaskan berbagai macam atau contoh software, namun akan dijelaskan fakta – fakta unik tentang software. Penasaran? Yuk simak artikel yang satu ini.

Fakta Menarik Tentang Perangkat Lunak

Fakta Unik Tentang Perangakat Lunak

Jika anda seorang progammer, maka tujuan anda membuat software adalah untuk memudahkan anda dalam melakukan sesuatu, semisal untuk mengolah kata atau menghitung. Bagi konsuemn, fungsi tersebut sama. Masih berbicara tentang piranti lunak, kali ini akan diberikan informasi – informasi penting untuk anda tentang software. Semakin anda mengetahui fakta menarik yang ada pada perangkat lunak, maka anda akan semakin memahami apa saja yang berbau dengan software. Yuk segera cek informasi yang satu ini.

1.Penemu software pertama

Baca Juga : Cara Instal Ulang Komputer Menggunakan Windows

Percaya atau tidak, penemu software pertama tentu saja adalah penemu komputer pertama. Siapa lagi kalu bukan Charles Babbage. Semasa hidupnya, Charles Babbage berhasi membuat kalkulator yang digunakan untuk menghitung. Tentu saja kalkulator tersebut adalah sebuh software yang menjadi cikal bakal pembuatan komputer. Anda harus mengakuinya sudah terjadi banyak perubahan pada perangkat lunak saat ini. Namun , tanpa adanya Charles Babbage menemukan software untuk pertama kalinya, maka mungkin saja hadirnya komputer hingga netbook tidak akan dirasakan oleh anda.

2.Adanya Banyak Perangkat Lunak di Dunia

Perangkat lunak adalah salah satu perangkat yang akan selalu berkembang. Oleh karena itu, munkin saja jumlah perangkat lunak yang berada di dunia ini sudah sama banyaknya dibandingkan total penciptanya. Hal ini menyakinkan satu hal yaitu kebutuhan software pada sebuah PC akan selau mengalami perubahan. Ini menjadi suatu pertanda bagi anda yang hidup di zaman milenial harus beradaptasi secara cepat dengan perkembangan teknologi software yang tidak terbendung lagi pengembangannya.

3.Perangkat lunak termahal di dunia

Banyaknya pengembang perangkat lunak merupakan suatu hal yang sudah dimaklumi. Semakin banyaknya pengembang perangkat lunak maka akan semaki berkualitas software yang dibuat. Kali ini di dunia memiliki beberapa software yang cukup mahal. Alasannnya bisa terjadi karena fungsinya yang cukuo unik atau kelangkaan pada software tersebut. Adapun beberapa software temahal dunia seperti Cry Engine, VxWorks. Render wave. Ketiga perangkat lunak tersebut memiliki harga kurang lebig $200.000. bisa anda bayangkan bagaimana banyaknya royalti yang diterima oleh si pembuat software tersebut jika menjual 100 buah software ciptaannya.

Baca Juga : Langkah – Langkah Merakit Komputer dengan Mudah

4.Fakta tentang Penggunaan Software Bajakan

Saat ini banyak sekali pembajakan yang masih sering dilakukan, salah satunya adalah pembajakan software. Adapun mitos dan fak yang beredar pada penggunaan software bajakan. Berikut ini fakta tentang software bajakan

  1. Software bajakan akan merusak komuter atau PC anda. Hal ini bisa mengancam keamanan laptop anda.
  2. Software bajakan tidak sama dengan software aslinya sehingga fitur yang diberikan kurang maksimal.
  3. Software bajakan lebih mahal. Hal ini dikarwnakan sifat merusaknya yang menyebabkan masalah pada jangka panjang.

Demikan telah diberikan bebrbagai macam fakta tentang perangkat lunak. Semoga anda bisa memahami dengan baik.

Tinggalkan Balasan