Kondisi Ekonomi Indonesia Saat Ini

Diposting pada

Banyak yang mengatakan, bahkan kita sendiri, bahwa Indonesia tingkat perekonomiannya tidak maju dan malah menyengsarakan rakyatnya. Dengan opini seperti itu, membuat para pemimpin Negara menjadi imbas kekesalan rakyatnya. Mengetahui kondisi ekonomi Indonesia yang menurut para rakyat tidak juga berubah, malah membuat demo-demo semakin marak. Tidak hanya menyuarakan aspirasinya perihal penurunan harga kebutuhan pokok, akan tetapi demo juga sarana untuk menyalurkan aspirasi agar gaji karyawan juga ikut dinaikkan. Dengan adanya demo semacam itu, pemerintah tentu tidak bisa tutup mata akan hal tersebut. Adanya demo-demo yang mengatasnamakan aspirasi rakyat Indonesia, pemerintah harusnya berkaca tentang perkembangan perekonomian saat ini.

Baca Juga : Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tahun 2017 Alami Peningkatan

Kondisi Ekonomi Indonesia di era Joko Widodo

Menurut Presiden Republik Indonesia, yaitu Bapak Joko Widodo, kondisi ekonomi Indonesia untuk saat ini semakin membaik. Mungkin rakyat Indonesia yang masih menganggap bahwa ekonomi Indonesia masih buruk, hanya memandang sebelah mata saja. Padahal, dari pada perekonomian bisa dikatakan sukses dan berhasil tidak hanya dipandang dengan satu sisi saja. Kata Presiden, perkembangan ekonomi Indonesia yang sedang berlangsung ini terlihat lebih baik dan naik secara signifikan dibandingkan dengan 3 tahun yang lalu saat Bapak Jokowi mulai memerintah Indonesia. Dengan berbagai proyek yang direncanakan secara bagus dan dilaksanakan dengan baik pula berupa infrastruktur Negara yang nantinya juga bermanfaat untuk rakyat banyak.

Indonesia adalah Negeri yang kaya akan sumber daya alam. Dengan adanya sumber alam yang melimpah serta kondisi geografisnya yang bagus, pemerintah bisa memanfaatkannya dengan baik untuk kebahagiaan kita bersama, rakyat Indonesia. Telah banyak infrastruktur Negara yang dilangsungkan dan kini sudah akan selesai di kerjakan. kondisi ekonomi Indonesia memang bukan hanya berputar-putar pada tingkat harga yang murah ataupun tinggi. Tapi ekonomi Indonesia bisa dikatakan berhasil pula apabila salah satu rencana perekonomian bisa terlaksana dengan baik dan rakyat Indonesia bisa merasakan manfaatnya perihal proyek infratruktur yang telah diselesaikan oleh pemerintah.

Jika Anda belum mengetahui, proyek perekonomian Indonesia yang elah dilaksanakan oleh pemerintahan Bapak Joko Widodo agar ekonomi Indonesia maju, berikut adalah daftarnya :

  • Jalan Tol Gempong yang ada di Pandaan, Jawa Timur dengan panjang 14km. tol tersebut telah selesai dikerjakan dan kini sudah bisa dilewati oleh masyarakat yang melewatinya.
  • Bandara Fatmawati-Soekarno yang ada di Bengkulu menjadi proyek presiden yang telah terlaksana juga.
  • Bandara Labuan Bajo di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur, kini telah dibangun dan dipergunakan sehingga para wisatawan bisa dengan mudah menuju pulau Komodo.
  • Bendungan Paya Seunara di Aceh.
  • PLBN Entikong yang ada di Kalimantan Barat

Baca Juga : Pengertian Ilmu Ekonomi dan Sejarahnya

Masih banyak proyek infrastruktur lain yang direncanakan. Dan dari banyaknya proyek, kini pemerintahan Jokowi, sudah lebih dari 20 proyek selesai dan bisa dinikmati hasilnya oleh Masyarakat. Pemerintah Indonesia mengatakan kondisi ekonomi Indonesia sudah mulai membaik hal itu dipandang dari sisi infrastruktur yang telah selesai dikerjakan tanpa menambah hutang Negara, justru kini hutang Negara telah berkutang banyak. Meskipun ekonomi Indonesia di mata dunia terlihat tidak ada perkembangan yang drastis, tapi pemerintah Indonesia telah mencatat kenaikannya. Sebenarnya, tingkat perekonomian suatu Negara bisa laju dengan baik, tidak hanya digerakkan oleh pemerintahnya saja. Akan tetapi, masyarakat juga harus mau bekerjasama dengan pemerintah agar rencana-rencana yang akan datang bisa terlaksana dengan apa yang diharapkan.

Loading...

Tinggalkan Balasan